Ini Persiapannya, POPWIL V Siap Digelar di Sulut

METROklik Manado –Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) V siap digelar di Propinsi Sulut pada  27 November – 3 Desember 2018.

Terkait dengan ini telah dilaksanakan berbagai persiapan. Diantaranya, Bimbingan Teknis yang dilaksanakn   15 – 17 November 2018 di Hotel Grand Puri Manado. Pelaksanaan Bimbingan Teknis ini diikuti  Kemenpora, Panitia Pelaksana dan Para Peserta  POPWIL V yang  terdiri dari Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat.

Kepala Bidang Pemanduan Bakat Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora DR. Mohamad Aziz Haryanto dalam laporan di acara pembukaan  Bimbingan Teknis POPWIL V, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi  Sulawesi Utara atas diterimanya pengalihan pelaksanaan POPWIL V karena rencana awal akan dilaksanakan  di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kemenpora RI  sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah benar-benar siap melaksanakan event apa saja, mengingat dalam pelaksanaan POPWIL II dan III dimana Provinsi yang telah  menyatakan diri untuk melaksanakan even tersebut ternyata belum siap sehingga pelaksanaannya diambil alih oleh Kemenpora,” jelasnya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Drs. Edison Humiang, M.Si pada acara Pembukaan  Bimbingan Teknis POPWIL V menyatakan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan ODSK, bertekad mengsukseskan pelaksanaan POPWIL V ini mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi dan untuk itu diharapkan adanya kesatuan langkah dan komitmen bersama.

Ditambahkan juga bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah berpengalaman melaksanakan event nasional maupun internasional.  Dan untuk suksesnya penyelanggaraan serta prestasi POPWIL V  ini diharapkan kepada provinsi peserta maupun panitia pelaksana dapat  memberikan masukan-masukan antara lain  lokasi venue maupun penginapan yang akan digunakan.

Diketahui, Pelakaanaan POPWIL V ini akan mempertandingkan delapan Cabang Olahraga terdiri dari Sepakbola, Bola Basket, Bola Volly, Pencak Silat, Tenis Meja, Bulutangkis, Tenis Lapangan serta Sepak Takraw dengan jumlah keseluruhan atlit, Pelatih dan Oficial sebanyak 1.200 orang.(*)

Penulis : Meittie
Editor    : Gaudentius

(Visited 11 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan