eSport #Masadepan Sukses, Diikuti Ribuan Peserta

 

METROklik Manado – Gerakan #masadepan menggelar eSport dengan mempertandingkan cabang PUBG. Acara tersebut dilaksanakan dibeberapa titik dalam sebulan terakhir, dengan puncak Acara dilaksanakan di Diva Karaoke, Minggu (18/11/2018).

Partai final sendiri diikuti oleh ratusan peserta dari Kota Manado dan kota-kota sekitarnya. “Konten digital seperti game online sudah menjadi keseharian anak muda. Namun, game masih dipandang sebagai penghambat kemajuan generasi muda,” ujar Franko C Wangko, inisiator gerakan #masadepan.

Dia mengatakan, era digital yang telah membuat game menjadi wabah seperti sekarang ini, harus bisa dikelola agar memberikan dampak positif. Karenanya selaku pribadi sangat mendukung acara ini. Karena selain bisa membangun sportivitas juga berdampak terhadap ekonomi kreatif.

“Seperti penjualan kaos dan makanan diarena pertandingan. Game PUBG ini juga melatih kerjasama dalam tim, melatih sense of crisis untuk berkorban, tidak egois dan membantu rekan setim dan berani mengambil keputusan,” ungkap Franko.

Lanjut dia, cabang e-sports diyakini tidak hanya membutuhkan kecepatan berpikir tapi juga ketahanan fisik yang baik. Pertahankan dan tingkatkan kondisi fisik, mental, dan pikiran, supaya terus berprestasi di masa depan.

“Gerakan #masadepan akan terus mendukung acara serupa sebagai bagian upaya meningkatkan pemahaman akan eSport di Kota Manado. Karena pemahaman tersebut adalah bagian penting untuk mendukung kesuksesan industri eSport di Indonesia dan Manado khususnya,” papar Franko.

Dia menambahkan, saat ini masyarakat masih mencampur-adukkan antara game untuk rekreasi dan dan game untuk profesi. Sehingga yang dikupas dipermukaan hanyalah bahaya bermain game.

Namun sejatinya, menurut Franko, eSports seperti permainan olahraga lain, akan memiliki dampak positif jika dikelola secara profesional. eSport juga akan menstimulus generasi muda untuk melek digital dan secara langsung berdampak terhadap peningkatan literasi digital di generasi muda dan literasi digital adalah kunci masa depan.

“Kita juga akan mengadakan acara serupa dibulan Februari dengan target peserta yang lebih besar” janji tokoh muda Kota Manado ini. (hgp)

Editor : Gaudentius

(Visited 17 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan