Terbongkar, Penyebab Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Manado

0
759

 

METROklik Manado – Elpiji 3 kilogram (kg) kerap kali susah dicari di Kota Manado oleh warga yang berhak untuk memakainya.

Ternyata salah satu penyebab kelangkaan itu, karena masih banyak rumah makan di Kota Manado yang beromset cukup besar menggunakan elpiji yang disubsidi pemerintah itu.

Hal itu terbongkar saat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bekerja sama dengan pihak pertamina melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kota Manado, Senin (19/11/2018).

Sidak ini dikawal oleh Satpol PP Propinsi Sulut, kali ini dengan menyisir bilangan jalan Diponegoro dan Samrat. Alhasil mendapati beberapa rumah makan yang masih menggunakan elpiji 3 kg dalam jumlah yang banyak.

Ada sekitar 67 tabung 3 kg yang berhasil diamankan tim. Oleh pihak rumah makan tak berkutik, dan merelakan tabung-tabung tersebut ditukar dua tabung dengan satu tabung bright gas.

“Sidak ini dilakukan untuk memeriksa apakah elpiji tiga kilogram tersebut digunakan sesuai peruntukan atau tidak. Ternyata banyak yang menyimpang penggunaannya,” ujar Addieb Arselan Manager Marketing PT Pertamina (Persero) Suluttenggo.

Dia menambahkan, sidak seperti ini akan terus dilakukan, bekerja sama dengan pemerintah dan aparat terkait, agar penggunaan elpiji 3 kg sesuai peruntukkan. (hgp)

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here