Ini Kemeriahan Pembukaan Sulut Fest 2018

 

METROklik Manado – Pembukaan Sulut Fest 2018, yang dilaksanakan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut, meriah. Kegiatan ini dilaksanakan di Atrium Manado Town Square 3, Kamis (22/11/2018) malam.

Kepala BI Perwakilan Sulut Soekowardojo, mengatakan
Pembukaan SulutFest 2018, salah satu perwujudan sumbangsih Bank Indonesia dalam mendorong pengembangan ekonomi daerah, melalui peningkatan kapasitas UMKM, mendorong Pariwisata dan Ekonomi Digital di Sulut.

“Kami di Bank Indonesia tentunya juga merasa senang sekali dapat berada ditengah-tengah kegiatan ini, serta para pelaku sektor UMKM dan Pariwisata di Sulut, yang ke depan sangat mungkin untuk berkembang menjadi wirausahawan kelas dunia sebagaimana menjadi harapan kita semua,” ujarnya.

Apabila kita cermati, lanjut Soekowardojo, dalam beberapa periode terakhir ini, khususnya di negara sedang berkembang, pengembangan wirausaha telah menjadi salah satu opsi strategis dalam mendorong pertumbuhan perekonomian.

“Tidak terbatas pada negara sedang berkembang saja, survei lembaga konsultan Ernst and Young terhadap 1.500 pengusaha di kelompok negara G20, juga menunjukkan peran penting wirausaha sebagai agen perubahan utama dalam penciptaan model bisnis dan industri baru, yang diyakini dapat memainkan peran sebagai lokomotif penggerak perekonomian nasional,” paparnya.

Soekowardojo menambahkan,
tentu diperlukan suatu strategi atau terobosan yang tepat untuk mempercepat tumbuhnya wirausaha di Indonesia dan khususnya di Sulawesi Utara. Salah satu faktor yang perlu diupayakan bersama adalah yakni ekosistem yang kondusif, fasilitasi, dan dukungan serta dorongan dari seluruh pihak terkait untuk menunjang tumbuh kembangnya wirausaha.

“Dari segi penciptaan lapangan kerja, pada tahun 2022 diestimasi bahwa penjualan online dapat mendorong penciptaan lapangan pekerjaan hingga 26.000.000 lapangan pekerjaan baru,” ungkapnya.

Sementara Asisten 2 Pemprop Sulut Rudy Mokoginta, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena untuk merangsang produktivitas UMKM dan sektor pariwisata di Sulut. (hgp)

Editor : Gaudentius

(Visited 9 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan