Ribuan ASN dan THL Pemprop Sulut Ikut Apel Perdana 2019

 

METROklik Manado – Setelah mengakhiri liburan panjang, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Pemprop Sulut, meghadiri apel perdana tahun 2019. Apel ini digelar di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (03/01/2019).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE memimpin apel perdana tersebut. “Prestasi kerja yang dicapai Pemprop Sulut pada tahun 2018 lalu tidak terlepas dari catatan yang harus menjadi bahan evaluasi. Karenanya pelaksanaan apel perdana adalah momentum penting bagi Pemprov Sulut dalam mengawali tugas membangun Sulut di tahun 2019,” ujar Olly dalam sambutannya.

Dia mengatakan, apel perdana di setiap awal tahun perlu dimaknai sebagai bentuk pemenuhan tanggungjawab, sekaligus tanda kesiapan kita guna mengarungi langkah kerja kedepan.

Olly menuturkan, di tahun 2018, Pemprop Sulut mampu mengukir berbagai capaian pembangunan, antara lain : Pertumbuhan Ekonomi pada Triwulan ke-III berada pada angka 5,66 persen. Lebih tinggi dari capaian nasional 5,17 persen.

Selain itu, tambah Olly, angka kemiskinan dapat ditekan dan berada pada posisi 7,8% dari sebelumnya 8,98, angka pengangguran juga mampu ditekan hingga 6,86 persen, dari sebelumnya 7,18 persen pada tahun 2017.

Begitu juga di sektor pariwisata, Olly menyebut angka kunjungan wisawatan mancanegara selang bulan Januari hingga Oktober telah menembus angka 107.520, sedangkan untuk wisatawan domestik mencapai 2,6 juta.

Karenanya, untuk mewujudkan target pencapaian tersebut, orang nomor satu di bumi nyiur melambai itu mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan program prioritas pembangunan Sulut pada tahun 2019 ini. (meittie)

Editor : Gaudentius

(Visited 17 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan