Tomohon Barat Usulkan 324 Pembangunan

0
617

METROklik, Tomohon – Hasil elektronik musyawarah perencanaan pembangunan (e-Musrenbang) Kecamatan Tomohon, mengusulkan 324 pembangunan.

Musrenbang Tomohon Barat ini dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Taratara Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Kamis (07/02/2019). Dibuka oleh Asisten Bidang Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs ODS Mandagi.

Camat Kecamatan Tomohon Barat Drs Laurensius Kawuwung, mengatakan, Musrembang RKPD ini, merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah. “Ini terlihat dari peserta yang hadir yakni Para Lurah, Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Kecamatan Tomohon Barat,” ujarnya.

Lanjut Kawuwung, dalam Musrenbang di Tomohon Barat ada 324 usulan dari 8 Kelurahan menyangkut pembangunan infrastrukur, sarana dan prasarana menunjang perekonomian serta pembangunan.

Sementara Asisten I menyampaikan, bahwa Musrembang ini sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD Tomohon 2020, Musrembang Kecamatan ini memiliki peranan yang sangat strategis dalam perencanaan partisipatif, untuk menghimpun aspirasi masyarakat yang disinergikan dengan kebijakan pembangunan Pemerintah Kota Tomohon.

“Karena itu perlu diingat bahwa e-Musrembang ini adalah untuk mewujudkan Koordinasi Integrasi dan sinkronisasi rencana kerja SKPD, dengan usulan masyarakat serta menetapkan program dan kegiatan prioritas daerah,” jelas Mandagi. (chichi)

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here