Sejumlah Pejabat Eselon III Tomohon Ikut Assesment Test

METROklik, Tomohon – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, melaksanakan Assesment Test, yakni Kegiatan Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Kegiatan ini digelar di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Kota Tomohon, Selasa (12/02/2019).

Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang, MSc, selaku ketua panitia seleksi mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengukur kemampuan dan keterampilan calon pejabat tinggi pratama, yang berkompetensi sesuai dengan yang dipersyaratkan. “Sedangkan sasaran dari kegiatan ini adalah terpilihnya pejabat pimpinan tinggi pratama yang berkompetisi,” ujar Lolowang.

Sementara Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, mengatakan Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya untuk melakukan reformasi birokrasi, dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik, salah satu upaya tersebut adalah pelaksanaan seleksi seperti ini.

“Dilaksanakannya seleksi ini karena terjadi kekosongan jabatan di dua Perangkat Daerah, yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,” ungkap Eman.

Untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama, menurut Wakikota, instansi pemerintah harus melakukan mutasi/promosi secara terbuka dan terbatas, sesuai dengan kompetensi yang diperlukan dalam suatu jabatan.

“Peningkatan pelayanan publik merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah Kota Tomohon, sehingga sangat dibutuhkan pejabat yang memiliki integritas, profesional dan kompetensi yang memadai,” pintanya. (chichi)

Editor : Gaudentius

(Visited 74 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan