Bupati ROR Lobi Anggaran di Kemendag, Ini Hasilnya

0
552

METROklik Tondano – Bupati Kabupaten Minahasa, Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) terus melakukan lobi anggaran ke pemerintah pusat. Kali ini mendatangi Kementrian Perdagangan (Kemendag) RI, Jumat (08/03/2019).

Pada kesempatan itu, Bupati ROR menemui Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Ir Tjhaya Widayanti, M.Sc di ruang kerja lantai VIII kantor Kemendag.
Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban ini, Bupati dan Dirjen membahas sejumlah hal penting, khususnya terkait pengembangan pasar-pasar rakyat yang  di wilayah Minahasa.

Bupati ikut mengawal proposal yang telah diajukan ke pihak kementerian. ”Jadi hasil dari konsultasi ini, pihak Kemendag akan menurunkan tim yang akan memeriksa langsung pasar-pasar yang ada di kabupaten Minahasa. Pasar mana yang layak untuk mendapatkan bantuan dari Kemendag,” ucap Bupati.

Diketahui, Kabupaten Minahasa melalui Dinas Perdagangan telah mengajukan proposal melalui dana tugas pembantuan dan sudah diterima oleh Kementerian Perdagangan pada 10 Desember 2018 lalu. Total nilai yang diajukan sebesar Rp 24 miliar yang terbagi merata untuk 4 pasar, masing-masing Pasar Langowan Rp 6 Miliar,  Pasar Tompaso Rp 6 Miliar, Pasar Sonder Rp 6 Miliar dan Pasar Tanawangko Rp 6 Miliar.

“Kita tentunya bersyukur berkat lobi Pak Bupati, pihak kementerian perdagangan telah menindaklanjuti pengajuan proposal ini dan berencana akan segera menurunkan tim survei, untuk melihat mana diantara empat pasar tersebut yang layak mendapatkan bantuan,” papar Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa, Drs Maudy Lontaan, Minggu (10/3) kemarin.

Menurut Lontaan, sampai saat ini ada sebanyak 9 pasar yang dikelola Pemkab Minahasa, yaitu Pasar Tondano Satu, Pasar Langowan, Pasar Kawangkoan, Pasar Sonder, Pasar Tompaso, Pasar Remboken, Pasar Tanawangko dan Pasar Tondano Dua. (rensy)

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here