Diketuai SAS, PMI Tomohon Evakuasi Oma Salmon

0
724

METROklik Tomohon – Satuan Tugas (Satgas) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon, memperlihatkan kepeduliannya terhadap warga yang membutuhkan bantuan sosial. Kali ini dengan mengevakuasi salah satu warga Kota Tomohon, Senin (11/03/2019) pukul 00.15.

Warga tersebut bernama Stien Salmon, Warga Kakaskasen Satu lingkungan Satu Kota Tomohon. Salmon atau biasa disebut Oma Onnie dilaporkan sejumlah warga sekitar, dalam keadaan memprihatinkan. Dia dalam keadaan sakit dan hanya tinggal sendirian di rumah.

PMI Tomohon dengan Ketua Syerly Adelyn Sompotan (SAS), yang juga Wakil Walikota Tomohon, bergerak cepat. Tim dipimpin Wakil Ketua Barcelino Wowor didampingi Lurah Kakaskasen Satu Toar Sompotan, langsung menjemput Oma Onnie menggunakan Ambulans menuju RSUD Pratama Anugerah Tomohon.

Sesampainya di RSUD, Oma Onie mendapat penanganan Khusus dari tim medis. “Saya sudah berkoordinasi dengan RSUD Anugerah dalam penanganan Oma Onie. Jika beliau tak memiliki jaminan kesehatan, nanti akan dicover oleh PMI Tomohon,” ujar SAS saat dikonfirmasi.

Terkait peristiwa ini, SAS pun mengucapkan terima kasih kepada warga yang peduli dengan keberadaan Oma Onnie yang diketahui hidup sendiri dan cukup memprihatinkan.

“Jikalau menemukan hal seperti ini dan butuh bantuan sosial, silahkan warga melaporkan ke PMI Tomohon agar secepatnya mendapat penanganan,” ungkap SAS. (chichi)

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here