Saron Blusukan di Pasar Tumpaan

METROklik Tumpaan – Pasar Tradisional Tumpaan, salah satu pasar tradisional yang cukup besar di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dikunjungi Sandra Rondonuwu, Minggu (17/03/2019).

“Inilah kelebihan pasar tradisional. Di mana para pedagang dan penjual terjadi interaksi yang cukup harmonis, sehingga dari sisi humanis, pasar tradisional tidak sekadar tempat bertemu pembeli dan penjual. Tapi lebih dari itu adalah proses transaksi sosial yang sangat sehat,”tutur Saron yang merupakan Caleg DPRD Sulut Dapil V Minsel dan Mitra Dari PDI Perjuangan No 1.

Bahkan dari hasil observasinya, menurut Sandra Rondonuwu, mestinya Pasar Tumpaan bisa lebih baik lagi pelayanannya, karena memiliki potensi pengunjung kurang lebih 50.000 orang dari 4 kecamatan, yakni Tumpaan, Tareran, Suluun Tareran, dan Tatapan. Selain itu fungsi pasar sebagai tempat pertukaran sosial juga harus tetap dijaga.

“Sudah selayaknya pasar Tumpaan didorong menjadi pasar tradisional yang modern. Dengan program revitalisasi pasar, tempat ini bisa menjadi pasar yang lebih nyaman menyenangkan untuk berbelanja, sekaligus berjumpa dengan keluarga, sahabat dan kenalan,”jelas Rondonuwu.

Menurut Sandra, sekarang ini Pemerintahan Jokowi sedang giat-giatnya melakukan revitalisasi pasar, dan momentum ini harus dimanfaatkan agar pasar rakyat di Minsel dan Mitra, termasuk yang ada di Tumpaan bisa masuk dalam program revitalisasi pasar oleh pemerintah pusat. (yani ishak)

Editor : Gaudentius

(Visited 40 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan