Sambangi Minahasa, Menpar Resmikan Pasar Hutan Ranolewo

0
568

“Menpar menerima cenderamata”

METROklik Langowan – Kabupaten Minahasa dikunjungi Menteri Pariwisata RI Dr Ir Arief Yahya MSc, Kamis (28/03/2019). Kunjungan kerja ini, untuk meninjau Danau Air Panas Ranolewo dan meresmikan Pasar Hutan Ranolewo di Desa Toraget l, Kecamatan Langowan Utara.

Dalam kunjungannya, Menpar Arief Yahya disambut langsung oleh Bupati Minahasa yang diwakili oleh Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi didampingi oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, segenap pejabat Pemkab, serta pimpinan Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Sulut.

Dalam sambutannya, Menpar Arief Yahya memberikan apresiasi atas terobosan GENPI Sulut yang mengembangkan Pasar Hutan Ramolewo dimana ini adalah yang pertama di Sulawesi Utara dan secara nasional sejauh ini sudah yang ke-55.

“Itu artinya tinggal 45 Pasar Hutan dari target nasional di tahun 2019 ini, dimana hal tersebut akan diramu dalam konsep digital dan diviralkan oleh kaum milenial melalui media sosial masing-masing,” kata Menpar.

Ditambahkannya, pihak Kemenpar RI bisa menerima usulan lain terkait pasar hutan untuk selanjutnya dikembangkan melalui sinergitas semua pihak termasuk kaum milenial dan media digital. (rensy)

Editor : Gaudentius

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here