Jelang Pemilu, Linmas Tomohon Diminta Turut Jaga Keamanan

0
405

METROklik Tomohon – Walikota Jimmy F Eman SE Ak, mengatakan dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) seluruh perangkat dan linmas dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban, demi suksesnya Pemilu yang aman.

“Perangkat dan Linmas juga harus menjadi contoh kepada masyarakat dalam hal menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” ujar Eman saat menghadiri kegiatan Dialog Pemerintah Kota Tomohon, bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat dan Linmas se- Kecamatan Tomohon Utara dan Selatan, Senin (08/04/2019).

Lanjut Walikota, kepada para aparat di seluruh lingkungan, dalam rangka memberikan pemahaman bahkan memberdayakan dan memobilisasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Kewaspadaan dini masyarakat dalam rangka kamtibmas harus diwujudkan dengan langkah-langkah mengupayakan hubungan silaturahmi dan interaksi, yang baik bersama warga dan mencari tahu identitas warga yang hanya mengontrak rumah/kost-kosan serta tamu,” pintanya.

Walikota menambahkan, seluruh lurah dan perangkat agar menghimbau kepada masyarakat dalam hal pelaksanaan kegiatan yang menggunakan jalan, agar melapor kepada pihak pemerintah agar tidak terjadi kemacetan ataupun menghambat aktivitas lalu lintas.

Kegiatan ini turut dihadiri, Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan,  Anggota DPD-RI Ir. Stevanus Liow, MAP, Ketua DPRD Ir Miky Wenur, serta para pejabat Pemkot lainnya. (chichi)

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here