Telusuri Sejumlah Desa, ROR Resmikan Hasil Pembangunan dan Serahkan Bantuan

BUPATI Kabupaten Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) menelusuri sejumlah desa untuk meresmikan hasil-hasil kegiatan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2018, dirangkaikan juga dengan penyerahan bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan, Senin (08/04/2019)

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh bupati. Berawal di Desa Lolah Tiga Kecamatan Tombariri Timur, Desa Tambala Kecamatan Tombariri, Desa Kalasey Dua Kecamatan Mandolang. Dilanjutkan dengan Pemberian Bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa tahun 2019 berupa Bantuan PKH dan Rastra, bantuan benih jagung, benih kedele, bibit pala, alat hand sprayer, pupuk organik cair, bibit cengkih, bibit pohon kelapa, bantuan ternak sapi, ternak babi, ternak ayam buras, Kartu BPJS Kesehatan, bibit Ikan dan pakan, bantuan paket alat tangkap ramah lingkungan dan pemberian Asuransi Nelayan.

Sambutan Bupati, program – program yang dicapai selama enam bulan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yaitu pemberian bantuan kepada seluruh pemimpin agama yang diberikan setiap 3 bulan, program BPJS kesehatan yang sudah 100 persen dicover pemerintah, pemberian santunan dana duka sebesar Rp.2.500.000 dengan akte kematian dan KK yang diberikan paling lambat saat ibadah pemakaman.

Bupati Juga menambahkan pada tahun anggaran 2019, pemerintah telah menyiapkan bantuan seragam sekolah bagi Siswa baru SD dan SMP, kenaikan tunjangan bagi guru honorer sebesar 300 % serta pemberian beasiswa bagi guru dan murid. Adapun kenaikan tunjangan bagi perangkat desa dan peningkatan dana desa, pemberian Rastra dan PKH yang merupakan sinergitas dengan pemerintah pusat Presiden RI Ir Joko Widodo, pemberian alat transportasi bagi para Hukum Tua.

Kemudian program sinergitas dengan program pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Gubernur Olly Dondokambey SE, yaitu BPJS Ketenagakerjaan bagi Pimpinan dan Pelayan Agama serta Perangkat Pemerintah dan THL, serta pemberian bantuan untuk Rumah Ibadah.

Khusus di Kecamatan Tombariri, juga diserahkan bantuan dari Dinas Pangan untuk usaha ekonomi produktif berupa uang Rp 60.000.000 kepada Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) Berkat Desa Senduk. Dari Dinas Sosial berupa Rastra untuk 1158 PKM (Keluarga Penerima Manfaat) sebanyak 10kg/bulan tahun 2019 dengan total 11.850 kg dan PKH (Program Keluarga Harapan) KPM 836/KK April Mei Juni tahun 2019 sebanyak Rp 552.650.000. Dari Kantor Pertanahan berupa Sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) sebanyak 474 Desa Tambala dan 80 Desa Mokupa dengan total 554 sertifikat PTSL.

Bupati ROR pun mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan Pemilu pada tanggal 17 April nanti. Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak golput. Mari berikat hak pilih kita bersama-sama satu hati, satu visi dan satu untuk Indonesia Hebat.

Kegiatan ini turut dhadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra SekdaKab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Kadis PMD Jeffry Sumendap Sajow SH serta jajaran pemerintah lainnya. Juga hadir Anggota DPRD Sulut Fanny Legoh, Anggota DPRD Minahasa Rommy Leke, Camat Tombariri Drs John W Kapoh, Kapolsek Tombariri Iptu Jantje Adrianus Untu SE serta Danramil Tombariri. (advertorial)

(Visited 21 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan