Ketua KPU Bitung Berbagi di Panti Werda, Ada Kisahnya

METROklik Bitung – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung Deslie Sumampouw, menyatakan kepeduliannya kepada Panti Werda Emelia di Desa Kumeresot, Minahasa Utara, Minggu (07/04/2019).

Saat berkunjung membawa bantuan berupa beras, terjadi percakapan menarik Deslie dengan penghuni panti. Sebab Ketua KPU Bitung ini, ternyata tak asing bagi Panti yang dihuni para Lansia ini.

Pengakuan Oma Hertje Dipan Tumundo (77), pendiri Panti Werda, masih terang dalam ingatannya sosok Deslie yang pernah menghabiskan sebagian masa remajanya di Panti Werda ini bersama omanya Caroline Rondonuwu Mamangkey yang akrab disapa Oma Liwun pernah tinggal di Panti Werda ini.

“Sehari-harinya Oma Liwun, kami sering diundang kerumahnya ketika Natal, dan perayaan -perayaan lainnya,” ujar Hertje mengingatkan kepada rekan-rekannya sesama lansia.

Hertje bertutur, Oma Liwun pernah mengisi kebahagian bersama teman-temannya di Panti Werda Emelia dikarenakan semua anak-anaknya sudah meninggal. “Usai itu, beberapa tahun kemudian beliau meminta kembali ke rumahnya hingga akhir hayatnya di usia 85 tahun,” kisahnya.

Mendengar kisah tersebut, para lansia ini teringat dan langsung menyanyikan lagu-lagu yang sering dinyanyikan Oma Liwun ketika masih bersama, suasana haru mulai menyelimuti, setiap orang yang ada disitu meneteskan air mata terkenang masa bahagia bersama sahabat mereka.

“Saya sangat terharu bercampur bahagia karena dapat dikunjungi cucu dari sahabat saya. Ini sangat jarang terjadi. Kami sangat mengucap syukur kepada Tuhan yang sudah menuntun jalan bagi bapak Deslie, tentu juga dengan keluarganya, dan kebetulan memang saat ini kami dalam keadaan yang membutuhkan, kalau untuk sayur dan ikan sudah ada, sementara beras pemberian ini sebagai bahan pokok sangat dibutuhkan,” ucap Hertje tak henti-hentinya berterima kasih.

Sementara Deslie berujar, masih teringat dengan jelas kenangan di sini. Banyak kisah mengharukan dan riang melewatinya di tempat ini. “Mungkin tidak seberapa bantuan ini. Namun, sebagai pribadi yang pernah merasakan kehidupan disini, sekiranya bantuan ini dapat mewakili perasaan saya dan dapat membantu memenuhi kebutuhan para oma-opa yang ada di tempat ini,” ucap Ketua KPU ini. (hgp)

(Visited 45 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan