Khusyuk, Perjamuan Kudus di GMIM Betlehem Malalayang

0
975

METROklik Manado – Ibadah Perjamuan Kudus, dalam rangka Jumat Agung atau hari Kematian Yesus Kristus di GMIM Betlehem Malalayang, Kota Manado, berlangsung khusyuk, Jumat (19/04/2019).

Ibadah Perjamuan Kudus ini dilaksanakan pada sore hari pukul 15.00 WITA, diikuti oleh ratusan sidi jemaat yang tersebar dari kolom 1 sampai kolom 14. Para jemaat pun mekan roti sebagai simbol tubuh Kristus dan minum anggur sebagai simbol darah Kristus.

“Roti yang dipecah-pecah adalah persekutuan dengan tubuh Kristus, ambilah, makanlah. Ingat dan percayalah bahwa tubuh Tuhan kita Yesus Kristus sebagai pendamaian sempurna bagi segala dosa kita,” ujar Pendeta Youne Pangerapan MTh, selaku Ketua BPMJ saat memimpin Perjamuan Kudus.

Lanjut dia, cawan pengucapan syukur yang atasnya kita mengucap syukur ialah persekutuan dengan darah Kristus, ambilah, minumlah. Ingat dan percayalah bahwa darah Yesus Kristus telah ditumpahkan untuk pendamaian bagi segala dosa kita

Sebelumnya pada pagi hari pukul 09.00 WITA, dilaksanakan ibadah Jumat Agung selaku khadim Pendeta Ribka Mandang-Remiasa. (hgp)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here