Forsakada Jatim Kunjungi Minsel

0
486

METROklik Amurang – Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada) Propinsi Jawa Tengah (Jateng), mengunjungi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (24/04/2019).

Rombongan ini dipimpin Ketua Tim Pengurus Forsakada  Seluruh Indonesia Tegoe Sunarno Haroen, dan Ketua Pengurus Daerah Forsakada Jateng Ir Jusuf Ismail, MT, dengan jumlah peserta sebanyak 56 orang.

Maksud kedatangan ini untuk melihat dari dekat perkembangan Kabupaten Minsel, dimana Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE. banyak meraih prestasi dan penghargaan dari Presiden Joko Widodo

Bupati Minsel dalam sambutannya, mengapresiasi Kegiatan ini sebagai salah satu lokus pelaksanaan kunker Forsakada agar dapat menghasilkan saran yang konstruktif dan aplikatif bagi keberlanjutannya pembangunan.

Bupati menjabarkan Minsel adalah sebagai daerah otonom melalui UU No 10 Tahun 2003, dengan luas wilayah 484,47 Kilometer persegi, penduduk lebih kurang 238.541 jiwa, yang terdiri dari 17 kecamatan 167 Desa dan 10 Kelurahan.

Lanjut Paruntu, khusus di Kecamatan Modoinding, tumbuh sebagai sentra holtikultura di Indonesia Timur. Serta area wisata yang ada. Bupati berharap kegiatan ini pula bisa terjalin tali silaturahmi antara Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minsel dengan Pemprov Jateng, Kabupaten dan Kota agar terus saling berbagi, dan bertukar informasi. Juga berbagi pengalaman baik di sektor pertanian maupun pariwisata. (yani ishak)

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here