Peringati Hardiknas, Minsel Banyak Terobosan di Dunia Pendidikan

0
576

METROklik Amurang – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Minsel, Sekretaris Daerah  Drs  Denny P Kaawoan SE M.Si bertindak selaku inspektur upacara, Kamis (02/05/2019).

Upacara dirangkaikan  dengan peringatan hari otonomi daerah ke 23. Kaawoan, saat membacakan
sambutannya Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, mengatakan berkenaan dengan hari OTDA ke 23, tema tahun ini yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif.

“Ini merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM, untuk pemberdayaan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Sementara, terkait dalam peringatan Hardiknas, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam sambutannya yang dibacakan  Kaawoan menyampaikan, dimana saat ini peserta didik kita didominasi oleh generasi yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi.

“Hal ini harus dimanfaatkan pihak sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital, dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan yakni keluarga, sekolah dan masyarakat yang harus saling mendukung dan menguatkan,” paparnya.

Khusus di Minsel, menurut Kaawoan, patut disyukuri. Sebab Pemkab dibawah kepemimpinan  Bupati dan  Wabup CEP- FDW dunia pendidikan tak perlu diragukan lagi. Berbagai terobosan dilakukan diantaranya peningkatan kapasitas guru, pemberian bea siswa, bantuan peralatan sekolah dan banyak hal lainnya.  (yani ishak)

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here