SAS Jadi ‘Rebutan’ di Pilwako Tomohon 2020

METROklik Tomohon – Syerly Adelyn Sompotan (SAS) yang saat ini menjabat Wakil Walikota Tomohon, menyatakan tekad untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Tomohon tahun 2020 mendatang.

Untuk bertarung di Pilwako tersebut, ada sejumlah alternatif yang akan dipakai oleh Wawali cantik ini sebagai kendaraan politiknya. Kendati dia adalah kader Partai Golkar sendiri, namun ada partai besar yang telah meliriknya. Sebut saja PDIP, beberapa kali srikandi bersahaja dan merakyat ini dipanggil Bendahara Umum DPP PDIP yang juga Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey.

Ini dikarenakan SAS kian populer di Kota Tomohon, sehingga sangat berpeluang untuk merebut kursi Walikota. Namun, ‘manuver’ SAS yang kian mendapat rebutan dari partai lain terbaca oleh Partai Golkar yang telah membesarkannya di kancah politik.

Tampaknya Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu, tak rela melepaskan SAS untuk berpindah ‘ke lain hati’ yakni ke PDIP. “SAS jangan ke mana-mana, harus tetap di Partai Golkar,” ucap Paruntu belum lama ini.

Kendati begitu, Wawali yang memiliki suara emas ini, juga akan menyiapkan jalur independen. Separti halnya saat ini dia menjabat Wawali Tomohon bersama Walikota Jimmy Eman, karena menggunakan jalur independen. “Ya, bisa juga jalur independen. Tapi saat ini saya mau tunjukkan kerja saya dulu, sebagai Wawali Tomohon,” ungkap SAS. (hgp)

(Visited 579 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan