Peduli Pendidikan, BI Corner Hadir di Unika De La Salle

METROklik, Manado – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, BI Corner kali ini hadir di Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado. Peresmiannya telah dilaksanakan, Kamis (16/05/2019).

“BI corner sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. Harapan, dengan bantuan buku-buku yang disediakan di perpustakaan akan mengedukasi dan menambah wawasan para dosen maupun mahasiswa di kampus Unika De La Salle,” kata Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat.

Dia mengatakan, selain buku-buku berkualitas, BI Corner juga memberikan fasilitas aplikasi yang  disediakan di komputer. “Kami menyediakan file-file hasil kajian ekonomi Bank Indonesia yang akan selalu di-update. Itu yang paling penting, karena tujuan kami adalah meningkatkan pengembangan sumber daya manusia,” jelas Arbonas, didampingi Kepala Tim Advisory Ekonomi dan Keuangan BI Sulut, Gunawan.

Bantuan BI Corner ini yang disupport oleh Corporate Social Responsibility tersebut, disambut gembira oleh pihak Universitas.  “Kehadiran Bi Corner yang sudah diresmikan, sungguh-sungguh merupakan suatu penghargaan. Sekaligus juga tantangan dan tanggungjawab kami untuk semakin berkembang sesuai dengan keilmuan ,” ungkap Rektor Unika De La Salle Prof Dr Johanis Ohoitimur MSC.

Lanjut dia, sebagaimana arah dan tugas serta peranan dari BI sebagai bank sentral di Indonesia, lmerupakan bagian dari tanda kerja sama yang sudah berlangsung sekian lama. “Tetapi ada perkembangan dalam kerja sama, yaitu melalui Bl Corner mahasiswa dan dosen-dosen akan mendapatkan banyak sekali informasi khususnya di bidang perbankan dan bidang keuangan. Yakni melalui pasokan data informasi,” paparnya. (hgp)

(Visited 6 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan