Mengintip RS NUH Singapura, Tempat Ibu Ani Menghembuskan Napas Terakhir

METROklik – National University Hospital (NUH) Singapura, ternyata rumah sakit milik pemerintah setempat. Mantan ibu negara Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhir di rumah sakit tersebut, Sabtu (01/05/2019).

Kendati begitu, kualitasnya tidak kalah bagus apabila dibandingkan dengan rumah sakit swasta, baik dari aspek pelayanan, fasilitas, maupun dokter-dokter yang menangani. RS National University menyediakan layanan kesehatan yang komprehensif dan mencakup semua subspesialisasi penyakit dalam, bedah, dan juga gigi.

Transplantasi organ di National University Singapore
Rumah Sakit NUH Singapore memiliki program transplantasi organ di antaranya transplantasi hati, ginjal dan pankreas. Bahkan prosedur transplantasi hati dan ginjal dapat dilakukan juga untuk pasien anak-anak.

Pada tahun 2004, NUH menjadi rumah sakit pertama di Singapura yang mendapat akreditasi Joint Commission International (JCI) dan penghargaan Singapore Service Class. NUH bahkan merupakan satu-satunya rumah sakit di Singapura yang menerima sertifikasi ISO selama tiga kali berturut-turut, yakni ISO 9001:2000 (Quality Management System), ISO 14001:1996 (Environmental Management System), dan OHSAS 18001:1999 (Occupational Health Safety Management System).

Tidak mengherankan apabila NUH menjadi salah satu rumah sakit di luar Indonesia yang cukup sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia untuk berobat. Berbagai penghargaan tersebut membuktikan bahwa NUH mampu menyediakan apa yang dicari oleh masyarakat Indonesia dalam hal pengobatan dan kesehatan. Tentunya, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan lebih dulu sebelum berobat ke sana.

Lokasi NUH berada di 5 Lower Kent Ridge Rd, Singapura 119074. NUH buka setiap pukul 08.30 hingga 17.30 pada hari biasa. Khusus untuk hari Sabtu, NUH buka pada pukul 08.30 hingga 12.30. Jangan kunjungi NUH pada hari Minggu dan hari-hari libur lain karena NUH tidak akan membuka jam operasionalnya. (*)

Sumber : TripMedis.id

(Visited 33 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan