Wabup Minahasa Pimpin Bakti Sosial Angkat Eceng Gondok

0
357

METROklik Tondano – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, memimpin kegiatan bakti sosial pengangkatan enceng gondok di Danau Tondano, Selasa (18/06/2019) di Desa Tasuka, Kakas.

Setibanya dilokasi, Wakil Bupati langsung meninjau tempat pengangkatan eceng gondok, serta turun langsung dalam mengangkat eceng gondok. Kegiatan ini melibatkan masyarakat disekitar Danau Tondano bersama dengan TNI-Polri, Marinir.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sembako yang diserahkan oleh Kadis Potmar di dampingi Wabup kepada masyarakat desa sekitar Danau Tondano.

Dalam kegiatan ini juga di lakukan Demo dari PT Raja Ampat Indotim yang datang langsung dari jakarta ke Minahasa, yaitu proses pembuatan pupuk organik dan proses pembuatan bahan bakar alternatif yang berbahan dasar eceng gondok. Demo ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Minahasa.

Lewat mesin pencacah eceng gondok yang diproses dapat menghasilkan pupuk siap pakai untuk pohon tanam sayuran. Serta dapat menghasilkan bahan bakar yang bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Secara simbolis juga Kadis Potmar menyerahkan alat-alat pencacah eceng gondok kepada masyarakat Kabupaten Minahasa yang diterima langsung oleh Wakil Bupati.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Mabes TNI AL Brigjen Marinir (TNI) Donar Philip Rompas, karena telah berkoordinasi dengan baik bersama pemerintah, yang juga sudah memberikan bantuan kepada Pemkab Minahasa berupa alat-alat pengolah eceng gondok” kata Wabup. (rensy)

Editor : Gaudentius

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here