Bupati CEP MoU Dengan PT Astra, Terkait Program Desa Sejahtera

METROklik Amurang – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany E Paruntu SE (CEP)   melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan Pihak PT Astra Internasional tentang Desa Sejahtera.

Dalam MoU ini Bupati didampingi, Kadis PMD Minsel Hendrie Lumapow, beserta Sekertaris Dinas PMD Altin Sualang, disaksikan lansung oleh Menteri Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjojo, di menara Astra Jakarta, Selasa (25/06/2019).

Bupati Tetty melalui Kabag Humas Protokoler Pemkab Minsel, Altin Sualang mengatakan, dengan adanya MoU ini kiranya dapat meningkatkan ekonomi yang ada di  Desa.

“Bupati Tetty berharap dengan adanya MoU dengan pihak Astra ini, dapat mengembangkan kawasan desa se-Indonesia, Khususnya yang ada di Minahasa Selatan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sualang.

Diketahui Astra mengembangkan kawasan Desa se-Indonesia untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat. Dalam menjalankan program bernama Desa Sejahtera, Astra bekerja sama dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta masyarakat desa dalam pengembangan ekonomi kawasan pedesaan.

Sejauh ini, sebanyak 645 desa di 125 kabupaten merupakan kawasan yang dibina Astra. “Sebelumnya kita ada 370 desa sejahtera di 77 kabupaten. Hari ini 275 desa akan kita tandatangani (perjanjian kerja sama) sehingga menjadi 645 desa,” ujar Deputi Chief of Corporate Affair PT Astra International Riza Deliansyah di Menara Astra, Jakarta.

Sebanyak 233 desa fokus di bidang pertanian dan peternakan, 76 desa di bidang perikanan, 34 desa di sektor kreatif, dan 27 desa fokus pada pelayanan jasa dan wisata. (yani ishak)

Editor : Gaudentius

(Visited 5 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan