Ini Prestasi Dinas Perpustakaan Minsel

METROklik Amurang – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dipimpin oleh Lucky Tampi, sukses menjalani program di bidang perpustakaan lomba bacirita untuk siswa Sekalah Dasar.

“Baru-baru ini, mengutus SD Inpres Mopolo, Kecamatan Ranoyapo, ikut lomba bacirita tingkat propinsi dan mendapat juara satu,” ujar Kadis melalui Kasubag Perencanaan dan Keuangan Marten Piay.

Atas prestasi ini, SD Inpres Mopolo akan mengikuti lomba yang sama tingkat nasional, mewakili Propinsi Sulut di Yokyakarta dengan menggunakan alat peraga dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Untuk mobil keliling perpustakaan, lanjut Piay, belum lama ini sudah ke sekolah-sekolah di Kecamatan Modoinding. Dan para pembaca bisa datang membaca kalau sudah jam istirahat.

“Pada waktu libur juga rencana mobil keliling ini akan ditempatkan di pasar untuk memudahkan agar masyarakat Minsel dapat menikmati sarana yang kami siapkan. Agar bisa menambah pengetahuan,” ungkap Piay.

Dia menambahkan, di bidang kearsipan, kalau sudah ada Perda (peraturan daerah) berencana akan memiliki sistem digital untuk memudahkan penyimpanan dan pencarian kearsipan sehingga dapat memudahkan bagi pekerjaan . (yani ishak)

Editor : Gaudentius

(Visited 20 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan