Di Manado, Jokowi Tetap Jadi Buruan Warga Berfoto Selfie

METROklik Manado – Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berada di Kota Manado, Kamis (04/07/2019), menjadi buruan warga untuk meminta berfoto selfie.

Sejak diagenda pertama memantau rencana perluasan Bandara Sam Ratulangi, warga pun akhirnya menembus pengamanan Paspampres hanya untuk meminta foto selfie dengan presiden pilihan rakyat tersebut.

Begitu juga saat agenda menerima sertifikat gratis yang digelar di graha gubernuran, warga yang hadir berupaya meminta foto selfie dengan presiden. Bahkan dengan keramahannya, Jokowi yang menawarkan mengambil gambar sendiri, memegang handphone warga.

Diketahui, kedatangan Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana ke Sulut sebuah kejutan bagi warga Sulut. Daerah Likupang yang baru saja ditetapkan sebagai daerah Kawasan Ekonomi Eksklusif Pariwisata (KEK) oleh Gubernur Sulawesi Utara mendapat kunjungan mendadak. Sebab tadinya tidak ada dalam jadwal protokoler yang sempat beredar.

Banyak agenda dalam jadwal kunjungan Presiden yang baru saja terpilih periode kedua ini. Daftar kunjungan antara lain ke Graha Gubernuran untuk penyerahan simbolis sertifikat Prona, kunjungan ke Perum GPI sebagai salah satu Perum dengan subsidi negara, kunjungan ke pelabuhan-pelabuhan yang akan dikembangkan yaitu pelabuhan Bitung terkait KEK Bitung dan Pelabuhan Likupang di Kecamatan Likupang Barat.

Agenda 2 hari di Manado akan dimanfaatkan untuk mengenal potensi-potensi di Sulut khususnya berkaitan sektor pariwisata.

Hal ini terbukti dengan status yang diunggah diakun resmi Funpage Facebook ‘Presiden Joko Widodo’. Berikut tulisannya:

“Lepas landas menuju Manado, pagi ini untuk kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara — provinsi the Rising Star dalam sektor pariwisata Indonesia.
Empat tahun terakhir Provinsi Sulawesi Utara ini mampu mendorong pertumbuhan kinerja pariwisata hingga 600 persen. Saya ke sana  hendak meninjau infrastruktur pendukung pariwisata itu.” [gau]

(Visited 165 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan