Warga Malalayang Permai Tagih Janji Walikota Soal Jalan

0
658

“Kondisi jalan di depan Gereja GMIM Betlehem”

METROklik Manado – Warga Malalayang Permai (Malper) lingkungan V, Kelurahan Malalayang II, menagih janji Walikota Manado Vicky Lumentut, soal jalan yang belum juga diaspal.

“Pak Walikota sudah pernah mengatakan pada perayaan Paskah tahun lalu. Di hadapan warga GMIM Betlehem, saat itu ada warga yang bertanya soal jalan yang belum juga diaspal hotmix. Pak wali mengatakan akan segera ditindaklanjuti,” ujar Fendy Sindar warga setempat, Selasa (20/08/2019).

Namun, lanjut dia, hingga kini janji tersebut tak kunjung direalisasi. Padahal sebagai warga negara yang baik, dia mengaku bersama warga Malalayang Permai lainnya, selalu melaksanakan kewajiban untuk membayar pajak. “Tapi mengapa kami di Perumahan Malalayang Permai tidak diperhatikan. Apa kami ini bukan warga Manado?,” sindirnya.

Hal kekecewaan juga disampaikan Sekretaris P/KB GMIM Betlehem Malalayang, Wilayah Malalayang Barat Ferdinand Rompas. “Jalan di depan Gereja Betlehem Malalayang Permai sudah rusak parah, mengapa sampai saat ini belum juga diaspal hotmix. Padahal Pak Walikota satu wilayah dengan kami. Pak Wali selain Ketua PKB Sinode GMIM, juga Ketua PKB Wilayah Malalayang Barat,” kesalnya.

Dia pun meminta, agar aspirasi jemaat dan warga harus diperhatikan Walikota. Sebab saat ini warga dan jemaat sudah sangat kecewa. “Di Kota Manado, mungkin tinggal Malalayang Permai yang belum pernah diaspal hotmix,” ungkap Rompas.

Lurah Malalayang II, Kecamatan Malalayang Leon Piri, yang merupakan perpanjangan tangan pemerintahan dari Pemkot Manado, ketika dikonfirmasi mengatakan, soal pengaspalan jalan di Malalayang Permai akan dicek di Dinas PU. “Nanti mo dicek dulu di PU ato Perkim kalu da pekerjaan di lokasi itu…Thx,” ujar Piri melalui pesan WhatsApp. [hgp]

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here