“Emas Coklat” Membawa Petaka di Ratahan

METROklik Ratahan – Emas coklat julukan cengkih di Minahasa, membawa petaka di area perkebunan Kayuwailan, Kelurahan Lowu Dua, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Lelaki Dance Lendongan (74), warga Desa Noongan, Kecamatan Langowan Barat, Minahasa, tiba-tiba ditemukan meninggal dunia usai jatuh dari pohon cengkih setelah memanen buah cengkih tersebut. Persitiwa ini terjadi Selasa (20/08/2019) siang.

Informasi yang diperoleh dari Humas Polres Minsel, kejadian berawal saat korban dan istrinya datang di kebun Kayuwailan untuk memetic cengkih. “Suami saya saat itu naik ke pohon cengkih dengan menggunakan tangga. Tak lama kemudian saya mendengar suara seperti ada benda yang jatuh,” terang Cori Masi, istri Korban.

Istri korban kemudian mencari sumber suara tersebut dan menemukan suaminya sudah dalam posisi tidur telentang tak sadarkan diri di bawah pohon cengkih.

“Saya langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar kebun dan menghubungi pihak pemerintah desa bersama polisi,” tambah Cori.

Kapolsek Ratahan, Kompol Ronny Tumalun, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini.
“Kami bersama tim medis mendatangi lokasi kejadian melakukan proses identifikasi dan evakuasi. Adapun korban dipastikan telah meninggal dunia, diduga karena terjatuh dari pohon cengkih,” ungkap Kapolsek [yani ishak]

Editor : Gaudentius

(Visited 81 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan