Ini Penjelasan Kadikpora Minsel, Terkait Festival Teluk Amurang

0
382

METROklik Amurang – Festival Teluk Amurang, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sangat menarik perhatian warga, karena festival ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini dikatakan Kadis Dikpora Minsel Fietber Raco, Kamis (26/09/2019). “Keberhasilan acara ini tidak lepas dari semua komponen masyarakat dan pemerintah, yang dengan ikhlas membantu dan saling memberi dukungan sehingga acara ini terlihat berhasil,” ujarnya.

Fietber berharap, kiranya dengan acara ini masyarakat Minsel dapat terhibur. Karena ini juga merupakan acara budaya. Dikpora sendiri menampilkan budaya Tarian Maengket yang dipersembahkan dengan cukup baik, agar lebih dikenal dan diketahui oleh seluruh dunia, bahwa inilah budaya tarian Minahasa yang memiliki seragam dan unik juga dapat terhibur.

“Satu hal lagi, dengan acara ini Kabupaten Minsel dapat lebih dikenal oleh daerah-daerah lain. Selain itu, dapat menarik wisatawan untuk berkunjung di kabupaten ini, karna begitu banyak hal yang menghiburkan dan unik untuk jadi tontonan,” ungkap Fietber.

Dia menambahkan, Tarian Maengket ini adalah ciri khas budaya Minsel, seperti yang dipersembahkan oleh para guru SMPN 1 Amurang. [yani ishak]

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here