Terdapat Luka Potong di Leher dan Telinga, Warga Poopo Utara Ini Ditemukan Tewas

0
854

“Korban ditemukan tertelungkup”

METROklik Ranoyapo – Lelaki Ferdinan Masinambow alias Londa (68) Warga Desa Poopo Utara, Jaga III, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ditemukan tak bernyawa, Sabtu (28/09/2019), sekitar jam 07.30 Wita.

Dia ditemukan dengan kondisi mayat mengenaskan, terdapat luka potong di bagian leher dan telinga sebelah kiri.

Informasi yang diperoleh melalui Humas Polres Minsel, kasus penemuan mayat tersebut berdasarkan laporan saksi yang bernama Sam Ratu. Awalnya dia ke kebun Tumicakal, Wilayah Desa Pontak Satu, Kecamatan Ranoyapo.

Saat tiba di kebun, dia melihat di pinggir jalan kebun, ada sesosok mayat yang wajahnya menghadap ke bawah dan terdapat luka potong di bagian leher dan telinga sebelah kiri, namun dia tidak mengenali mayat tersebut.

Sam langsung bergegas kembali pulang ke rumah dan melaporkan hal tersebut kepada Hukum Tua Desa Poopo Utara. Selanjutnya, Hukum Tua Desa Poopo Utara besama saksi dan perangkat desa lainnya, beserta pihak kepolisian Polsek Ranoyapo, langsung mengecek mayat tersebut.

Disaat itu juga pihak Polsek Ranoyapo langsung menghubungi Polres Minsel dan segera ditindak lanjuti Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, SIK dengan mengirim Satuan Reserse kriminal (SatReskrim) dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Rio Gumara.

Tibanya dilokasi, Satreskrim langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).Lalu memeriksa mayat tersebut dan ternyata Korban adalah lelaki Ferdinan Masinambow. Mayat langsung dimasukan ke dalam kantong mayat dan dievakuasi ke Puskesmas Ranoyapo, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Kalooran Amurang guna untuk dilakukan otopsi.

Kapolres Minsel AKBP. FX. Winardi Prabowo SIK saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. “Saat ini sementara mengolah TKP dan lakukan otopsi untuk mencari tau pasti apa yang menjadi penyebab kematian lelaki Ferdinan Masinambow,” ungkap Kapolres. [yani ishak]

Editor : Gaudentius

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here