Walikota Tomohon Ajak Pupuk Nilai Kepahlawanan

0
287

METROklik Tomohon – Dengan menjadi diri sendiri, sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hari sanubari segenap insane masyarakat.

Hal ini dikatakan Walikota Jimmy F. Eman SE Ak, selaku Irup dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019, di Lapangan Stadion Babe Palar, Tomohon Minggu (10/11/2019).

“Setiap Hari Pahlawan kita dingatakan kembali pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia,” ujar Eman saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI Juliari P Batubara.

Dia mengatakan, peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja. Namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

“Semangat itu lah yang perlu terus ditumbuhkembangkan didalam hati sanubari segenap insane warga Negara Indonesia,” ucapnya.

Melalui peringatan Hari Pahlawan ini, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. “Menjadi Pahlawan Masa Kini sesuai tema hari pahlawan tahun ini, dapat dilakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” paparnya.

Turut hadir dalam upacara ini, ketua DPRD Kota Tomohon Jemmy J Sundah SE, Kapolres Tomohon diwakili Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Widodo, Kajari Tomohon diwakili kasie Tindak Pidana Khusus Deri Rahman SH, Dandim 1302 Minahasa diwakili Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf Feky Welang, Kakan Kemenag Tomohon diwakili Kasie Bimas Kristen Pdt Nova Maleke STh MPd, jajaran pemerintah Kota Tomohon, jajaran TNI/Polri, tokoh Agama serta seluruh ASN dan Nakon Pemerintah Kota Tomohon. [chichi]

Editor : Meittie

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here