Ini Gereja GMIM ke 1000, Bernama Wilken

METROklik Tomohon – Jemaat GMIM Wilken Paslaten, yang merupakan pemekaran dari jemaat Maranatha, diresmikan, Minggu (02/02/2020).

Diketahui Jemaat GMIM Wilken Paslaten merupakan Gereja GMIM ke-1000. Rangkaian kegiatan diawali dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina MTh dan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

Laporan Ketua Panitia Pembangunan Gereja GMIM Wilken Paslaten, Pnt Jimmy F Eman SE, Ak, Pandita Nicolaas Phillip Wilken adalah seorang penginjil yang mangarsiteki bangunan gereja dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Tomohon. Serta membangun dua puluh jemaat saat berada di Kota Tomohon.

“Penanaman Wilken adalah untuk mengenang sejarah pekabaran injil sekaligus untuk meningkatkan pendidikan, kepariwisataan dan budaya di Kota Tomohon,” ujar Walikota.

Lanjut dia, pembangunan Gedung Gereja yang pada saat ini adalah Gereja GMIM “WILKEN”, berdasarkan keputusan Sidang Majelis Jemaat GMIM Maranatha Paslaten pada bulan September 2011. Pada saat itu Ketua BPMJ Maranatha Paslaten Wilayah Tomohon Satu Pdt Dan Anthonius Sompe STh MPdK yang diikuti dengan Pembentukan Panitia Pembangunan. [chichi]

Editor : Meittie

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan