Unik, GMIM Baitel Ranoiapo Beribadah Gunakan Fasilitas Ini

0
1348

METROklik Amurang – Menindaklanjuti himbauan BPMS GMIM, agar ibadah Minggu (22/03/2020) ditiadakan di gedung gereja, GMIM Baitel Ranoiopo Amurang melaksanakan ibadah dengan menggunakan siaran langsung TV Kabel.

Ibadah Minggu Sengsara IV ini dipimpin Khadim Pdt James Manitik MTh, sebagai Ketua Jemaat GMIM Baitel Ranoiapo, Wilayah Amurang Satu. Ibadah pun dilakukan di rumah masing-masing, melalui TV Kabel dengan sikap beribadah. Dimana seperti sikap beribadah di Gereja. Seluruh unsur-unsur Liturgi, sampai berkat dilakukan dan diterapkan dalam ibadah.

Pdt James Manitik MTh menanggapi virus corona ini sebagai sesuatu yang tidak lagi ancaman, kalau benar-benar dapat mengikuti apa yang dihimbau pemerintah. “Cara ini sudah mengunci penyebaran virus corona, karena himbauan itu sudah berbagai kajian, baik secara sosial distensin maupun standar-standar kesehatan melalui hidup bersih, sanitizer, alkohol, masker dan sebagainya serta menjaga daya tahan tubuh kita,” ujarnya.

Oleh pihak gereja, lanjut Manitik,
sudah mengkaji secara teologis etis, dan kita percaya dengan Doa kepada Tuhan virus ini tidak akan mengganggu atau mengancam.

“Sesungguhnya virus ini juga harus kita jadikan sebagai cara Tuhan untuk mengingat cara pentingnya hidup sehat, pentingnya hubungan kita dan Tuhan, serta hubungan dengan sesama manusia,” terangnya.

Dia menambahkan, Jemaat GMIM Baitel Ranoiapo, akan melaksanakan doa bersama mulai sebentar malam (Minggu 22/03/2020), bersama pendoa dan Jemaat yang akan diundang oleh KDP. Untuk bersama-sama di dalam gereja dengan sikap sosial distensi sesuai himbauan Pemerintah. Yakni duduk minimal jarak 1 meter. [denry]

Editor : Gaudentius

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here