Tetap Waspada, Sulut Kantongi 2 Positif Covid-19

0
520

METROklik Manado – Ini tanda waspada untuk warga Sulut agar tetap mengikuti anjuran pemerintah cara menghindap virus corona atau Covid-19.

Data terbaru, Selasa (24/03/2020) malam, pasien Covid-19 yang terkonfirmasi positif di Sulut bertambah satu kasus. Dengan begitu sudah menjadi 2 pasien positif.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel MPH, di Media Center Satgas Covid-19 di Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut.

Dalam keterangannya, yang mengacu laporan hasil laboratorium Litbangkes, Dandel menjelaskan tentang pertambahan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sesuai update data berjumlah 15 orang.

“Saat ini mereka diisolasi dengan perawatan medis yang intens. Di mana salah satu dari 13 orang PDP, salah satunya terkonfirmasi positif. Para PDP ini dirawat di RSUP Kandou. Dan dua orang, masing-masing di rumah sakit Talaud dan Kotamobagu,” jelas Dandel.

Dandel juga menerangkan tentang penambahan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah menjadi 367 orang. “Dalam waktu dekat ini, RSUP Kandou bakal mengeluarkan 3 pasien yang dinyatakan negatif Covid-19,” terangnya. [gau]

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here