Kelurahan Ranoiapo Amurang Berlakukan Lockdown? Ini Kiat Lurah-nya

0
1372

METROklik Amurang – Hal terpuji diberlakukan di Kelurahan Ranoiapo, Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.

Untuk memutuskan penyebaran virus corona atau Covid-19 diberlakukan buka tutup portal, dan memeriksa Identitas seperti KTP atau SIM untuk tamu dari luar yang akan masuk ke lingkungan masyarakat Kelurahan Ranoiapo.

Lurah Ranoiapo Noodie Tumbuan SE mengatakan, hal ini dilakukan karena Kelurahan Ranoiapo dekat dengan pasar yang merupakan pusat tempat keramaian, maka mengajurkan untuk masyarakat yang domisili di Kelurahan Ranoiapo Amurang untuk tinggal di rumah sesuai intruksi atau himbauan dari pemerintah.

“Jika harus pergi belanja di pasar harus menggunakan masker dan tidak boleh bersentuhan satu dengan yang lain, serta tidak lupa menggunakan hand Sanitizer selalu,” ujar Lurah, Sabtu (28/03/2020).

Lanjut dia, berhubung portal sudah ada, maka akan diberlakukan buka tutup portal agar masyarakat keluar masuk terkontrol. Portal akan dibuka jam 5 pagi dan ditutup jam 9 malam.

“Untuk masyarakat Kelurahan Ranoiapo yang baru pulang bepergian dari luar daerah, terlebih khusus yang daerah asal terindikasi adanya transmisi lokal covid-19. Maka yang bersangkutan harus melapor ke pemerintah atau ke Puskesmas terdekat, bahkan yg bersangkutan harus melakukan karantina mandiri (tinggal dirumah) selama dua minggu semenjak tiba di rumah,” pintanya.

Tujuannya, menurut Tumbuan
untuk mewaspadai dan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona atau Covid-19. [denry]

Editor : Gaudentius

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here