Perangi Covid-19, Pemkot Tomohon Siapkan Anggaran Rp17 Miliar

0
407

METROklik Tomohon – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menseriusi upaya penanganan wabah Virus Corona atau Covid 19, yang saat ini telah dan sementara mewabah diberbagai negara termasuk Indonesia.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA menegaskan, pihaknya berencana akan melakukan pergeseran anggaran melalui APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2020 berkisar Rp17 Miliar untuk penanganan Covid 19.

“Persediaan anggaran ini tentu dalam rangka mengantisipasi berbagai kemungkinan mewabahnya Covid 19 di Kota Tomohon yang pastinya akan berdampak pada keberadaan sosial ekonomi” ucap Eman, saat rapat bersama melalui video conference bersama Gubernur Sulawesi Utara, Pangdam XIII/Merdeka dan Kapolda Sulawesi Utara yang digelar di ruang Command Center Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon, Selasa (31/03/2020).

Kepada Gubernur Sulut dalam video conference, Walikota Eman melaporkan bahwa pihaknya telah menerima berupa APD (Alat Pelindung Diri) dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Dijelaskannya, APD sebagai kebutuhan utama bagi tenaga medis saat menangani pasien terinfeksi virus corona telah diterima dan telah dibagikan di rumah sakit yang ada di Kota Tomohon. Seperti RS Bethesda, RS Gunung Maria, RSUD Anugerah, serta di beberapa Puskesmas yang ada di Kota Tomohon.

“APD yang diterima sudah termasuk masker dan sepatu pelindung. Apresiasi kepada Pihak Pemprov yang senantiasa tanggap dalam penanganan wabah Covid 19,” ungkapnya. [gau]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here