DPRD Tomohon Dukung Sekaligus Awasi Bantuan Terkait Covid-19

0
555

METROklik Tomohon – DPRD Kota Tomohon akan turut mengawasi bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) kepada warga yang terdampak Virus Corona atau Covid-19.

Kepastian ini dikatakan langsung Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, kepada METRO, Selasa (14/04/2020). “Apa yang akan dilakukan itu, sudah dibicarakan bersama dengan DPRD. Anggarannya Rp19,2 miliar dari pergeseran anggaran beberapa perangkat daerah,” ujar Sundah.

Dia pun berharap, pemberian bantuan itu tepat sasaran sehingga masyarakat Kota Tomohon benar-benar dapat merasakan bantuan tersebut. “Dalam penyaluran nanti sudah disampaikan kepada semua anggota DPRD untuk dapat terlibat dalam pengawasannya,” ungkap Sundah.

Sebelumnya Walikota Jimmy F Eman SE Ak CA mengatakan, pemerintah segera menyiapkan tindak lanjut jaring sosial dalam pendataan masyarakat terdampak virus corona (covid-19) di Kota Tomohon. “Pemerintah akan mempertimbangkan berbagai kriteria sebagai pedoman. Sebab ada bantuan dari Pemprov Sulut maupun Pemkot Tomohon, sehingga tidak tumpang tindih,” ungkap Eman.

Walikota menambahkan, bantuan yang diberikan dipastikan berbentuk sembako. Nilai setiap penerima, masih dalam perumusan oleh tim. “Sistim distribusi juga dipastikan tidak menimbulkan kerumunan masyarakat,” kata Eman. [gau]

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here