BNI Wilayah Manado Salurkan 5.000 Masker

0
465

METROklik Manado – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Manado, peduli terhadap penanganan Covid-19 di Sulut. Ini dibuktikan dengan penyerahan bantuan 5.000 masker di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (29/04/2020).

Bantuan ini diserahkan Head of Region BNI Wilayah Manado Koko Prawira Butar-butar, kepada Asisten III Sekdaprov Sulut, Asiano Gemmy Kawatu.

“Bantuan ini nantinya akan dibagikan untuk tim medis yang tengah berjuang menangani pasien covid-19 di Sulut,” ujar Koko.

Dikatakannya, bantuan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR), yang merupakan tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan nasional di bidang kesehatan, mempercepat penanganan wabah Covid-19.

“Selain itu dapat meningkatkan antisipasi perkembangan ekskalasi penyebaran Covid-19. Serta meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam mencegah dan merespon penyebaran Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Koko, tim medis juga sangat memerlukan sebanyak mungkin alat pelindung diri (APD). Karena itu, beberapa waktu lalu sudah disalurkan berbagai macam bantuan.

“Kami sudah membantu 550 APD untuk aktivitas tenaga medis atau tenaga kesehatan, yang kita serahkan langsung untuk 11 Rumah Sakit rujukan penanganan covid-19 di 4 wilayah kerja yaitu Provinsi Sulawesi Utara, Maluku Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah,” jelasnya.

APD yang sudah disalurkan ini, katanya, masing-masing kepada Pemkab Bone Bolango Gorontalo, Pemkot Palu, Pemkab Motorai Ternate dan RSUD Prof Kandou Manado. Serta bantuan bersama perwakilan 35 BUMN di Sulawesi Utara melalui Satgas Bencana Nasional BUMN Sulut senilai total Rp341 juta.

Koko menambahkan, ke depan ada juga pogram berkah ramadan untuk Indonesia 2020. Yakni pembagian paket pangan senilai Rp150.000 per paket dan dibagikan sebanyak 5.000 paket. Bahkan akan membagikan takjil bagi umat Muslim. [gau]

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here