Bupati ROR Hadiri Paripurna Tutup Buka Masa Persidangan Melalui Vidcon

0
169

METROklik Tondano – Bupati Kabupaten Minahasa Dr Ir. Royke O Roring MSi IPU Asean Eng, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Penutupan Masa Persidangan Kedua Januari – April 2020 dan Pembukaan Masa Persidangan Ketiga Mei – Agustus Tahun
2020, Selasa (05/05/2020) melalui Video Conference (Vidcon).

Sambutan Bupati diwakili Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos, menyampaikan terima kasih dan memberi apresiasi kepada pimpinan dewan dan seluruh anggota yang telah mengagendakan rapat paripurna ini melalui video conference. “Hal ini tidak mengurangi substansi dan makna dari rapat paripurna ini dan selaku Pemerintah Minahasa ucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa bagi umat Muslim di Minahasa,” ujarnya.

Lanjut Sekda, memasuki masa persidangan ketiga tahun 2020, dimana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena Pandemi Covid 19 yang melanda dunia bahkan di Minahasa.

“Semoga diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengikuti berbagai agenda sidang dan rapat kerja, pada masa persidangan kedua telah dilakukan pembahasan tentang beberapa agenda penting diantaranya Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ), termasuk pembahasan tentang pencegahan pandemi covid 19,” ungkap Sekda.

Dia menambahkan, pemerintah pusat sampai daerah telah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Diantaranya dengan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak virus tersebut, berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari dana desa kurang lebih 25.000 KK, dan Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial sebanyak 17.159 KK. [sisil]

Editor : Meittie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here