Fantastis, Tomohon Raih WTP ke 7 Kali

0
372

METROklik Tomohon – Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly A Sompotan, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Senin (11/05/2020).

WTP ini diperoleh atas prestasi melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tomohon Tahun Anggaran 2019. Diketahui WTP yang diperoleh Kota Tomohon ini untuk yang ke tujuh kali berturut-turut.

Penyerahan kali ini dilakukan lewat live streaming rapat video conference Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara bersama 15 Pemerintah Kabupaten/Kota dan DPRD di Sulut.

Penyerahan LHP ditandai juga dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati/Walikota yang disaksikan secara live oleh Pihak BPK bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulut Karyadi SE MM Ak CA CFrA CSFA dalam sambutannya berharap, setelah selesai diserahkan LHP saat ini, Pemerintah Daerah dapat segera menindaklanjuti hasil yang diperoleh dan tentu dapat mengevaluasinya.

Gubernur Dondokambey dalam sambutannya mengapresiasi seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulut yang memperoleh hasil yang baik. “Walaupun masih ada yang belum memperoleh WTP, ditahun depan semoga ada peningkatan memperoleh hasil yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc, Asisten Administrasi Umum Drs ODS Mandagi, Asisten Perekonomian Ir Enos Pontorororing MSi, Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, Kadis Kominfo Novi Politon SE, Kadis Pemuda dan Olahraga Drs Ventje Karundeng. [chichi]

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here