Lelaki Ini Arogan Saat Diperiksa di Posko Covid-19 Matani 1

0
1690

METROklik – Lelaki berinisial (TS), melakukan hal tak terpuji saat melewati Posko Satgas Covid-19, yang berada di Desa Matani 1, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Minggu (17/05/2020)

Saat itu sedang bertugas jaga di Posko Satgas adalah wanita semua. Terdiri dari 2 aparat desa yakni, Pala Jaga 5 Anita Regar, dan Pala Jaga 9 Yetti Regar beserta relawan.

Dari pantauan langsung oleh media ini, TS dengan mengendarai kendaraan yang tertutup rapat kaca hitam melintasi Posko Satgas Covid-19 dan dicegah oleh Petugas Jaga Posko yang merupakan Pala Jaga 5 Anita Regar.

Anita kemudian meminta menurunkan kaca mobil, tapi yang bersangkutan hanya membuka pintu mobil dengan alasan kaca mobil rusak. Lalu TS diam di dalam mobil memakai masker tapi hanya di leher. Di dalam mobil terlihat wanita separuh baya yang duduk di depan dan di belakang duduk pria yang tidak dikenal atau bukan warga Desa Matani I.

Sesaat kemudian TS turun dari mobil dengan sikap dan aksi yang arogan, membentak petugas dengan dalih orang kampung sendiri. Saat Anita Regar meminta menunjukkan surat jalan atau pun surat kesehatan, TS naik pitam, sambil memarahi petugas.

Wartawan media ini yang kebutulan berada di Posko, langsung mengatakan ke TS, maaf pak, sebelum masuk kedalam Desa harus cuci tangan dulu, dan masker juga harus dipakai. Tapi TS tidak menerimanya, dengan sikapnya yang arogan membuat martawan media ini mengambil tindakan memotret plat nomor kendaraan bersangkutan.

TS langsung membentak dan memarahi wartawan media ini. “Awas kase viral, nanti lihat besok apa yang akan terjadi sama kamu,” ujarnya dengan nada mengancam.

Sementara itu, karena TS tinggal di Jaga 9 Desa Matani 1, Pala Jaga 9 Yetti Regar langsung merespon sikap dan tingkah laku yang bersangkutan dengan mengatakan, TS setiap kali ditegur terkait Protipe Covid-19 selalu tidak menaati dan sifatnya yang sombong dan angkuh selalu membentak.

Wartawan media ini pun mendatangi rumah Hukum Tua Desa Matani I Royke Rembang, dan meminta tanggapan insiden yang terjadi di Posko. Mendengar kejadian ini, Hukum Tua kaget dan mengatakan akan mendatangi rumah bersangkutan. Dan akan menegur supaya dikemudian hari tidak terjadi hal seperti ini lagi. [denry]

Editor : Gaudentius

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here