Walikota Tomohon Ajak Warganya Terus Patuhi Protokol Kesehatan

0
305

METROklik Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menegaskan, pentingnya edukasi tentang protokol kesehatan bagi seluruh warga masyarakat yang akan beraktivitas di luar rumah, seperti ke Pasar Wilken Tomohon.

“Wajib mengikuti dan mentaati protokol kesehatan seperti harus menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan melewati pos untuk pengukuran suhu tubuh,” ujarnya, Selasa (02/06/2020).

Dikatakannya, bahwa Surat kewaspadaan covid-19 yang di keluarkan oleh Dinas Kesehatan, Puskesmas, Kelurahan yang ada di Kota Tomohon dibuat untuk digunakan kalau mau ke luar daerah Kota / Kabupaten di Sulawesi Utara saja. Dan untuk ke pasar atau kelurahan di wilayah Tomohon tidak perlu untuk pakai surat tersebut.

“Jadi kalu mo pi pasar cuma pemberlakuan protokol kesehatan kalau orang Tomohon.
Kalau orang luar Tomohon yang harus bawa surat,” terang Eman.

Begitupun bagi masyarakat Kota Tomohon akan beaktifitas di luar Tomohon, lanjut dia, harus bawa surat keterangan sehat. Seperti yang diterapkan Kabupaten Kota lainnya wajib membawa.

“Dengan demikian nantinya masyarakat telah terbiasa dengan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19 bagi kemanusiaan. Sekaligus untuk memperlancar dalam melakukan perjalanan,” jelasnya.

Eman menambahkan, dalam setiap aktifitas dan kegiatan, sebagai pemerintah dan masyarakat wajib dan selalu mengedepankan protokol kesehatan untuk keamanan dan kesehatan kita semua. [gau]

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here