FPK Tomohon Berbagi Bantuan ke Warga Etnis Papua

0
314

METROklik – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Tomohon melaksanakan aksi peduli Covid di era new normal, menyerahkan bantuan sembako (beras, minyak, telur, mie instant, garam, gula, masker neka kue) kepada warga etnis Papua di Asrama Mahasiswi Cendrawasih XI, Kakaskasen – Tomohon Utara, Sabtu (25/07/20).

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon Ronny Lumowa SSos MSi, yang diwakili Kepala Bidang Bina Ideologi dan Karakter Bangsa Lidya Luntungan, SE MAP didampingi Kasubid John FH Tamboto SP MAP.

Kepala Bidang Bina Ideologi dan Karakter Bangsa Lidya Luntungan, SE MAP saat memberi sambutan mewakili Kaban Kesbangpol, menyampaikan apresiasi kepada Pengurus FPK Kota Tomohon yang telah berinisiatif turut membantu Pemerintah dalam proses percepatan dan penanganan Coronavirus Disease atau Covid19 di era new normal.

” Terima kasih kepada Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Kota Tomohon yang boleh membantu program Pemerintah Kota Tomohon, dalam menjangkau sesama anak bangsa lewat bantuan bagi yang terdampak Covid19 termasuk warga etnis Papua, mahasiswa/mahasiswi yang ada di Kota Tomohon,” ujar Luntungan.

Terpisah, Ketua FPK Kota Tomohon, Steven Jack Malonda SPt kepada awak media ini mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada warga etnis Papua di Kota Tomohon sebagai wujud solidaritas kemanusiaan untuk meringankan beban selama masa Pandemi Covid19.

” Kami dengan ihklas memberi bantuan kepada para mahasiswa/mahasiswi etnis Papua yang ada di Kota Tomohon. Diharapkan bantuan itu dapat diterima dengan baik, sebagai wujud kepedulian sosial bagi sesama anak bangsa dalam meringankan beban bersama, “ucap Malonda.

Terpantau, turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua FPK, Yuda Singgih SE, Sekretaris FPK John W Paransi dan Anggota FPK masing – masing, Pdt Altius Kenelak, STh dan Drs Daulat Tobing STh. [gau]

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here