Dua Politisi Golkar Sulut, Miliki Massa Riil Gabung PDIP, Mengapa?

0
1101

METROklik – Dua politisi Golkar Sulut Jimmy Rimba Rogi (Imba), mantan Walikota Manado dan Syerly Adelyn Sompotan (SAS) Wakil Walikota Tomohon saat ini, akhirnya mendukung calon kepala daerah yang diusung PDIP.

Diketahui, Imba di Manado dan SAS di Tomohon, memiliki massa riil yang militan. Kedua politisi kuning ini merasa dikhianati Partai Golkar, yang memilih calon lain yang diusung di Pilkada, hingga akhirnya mereka memilih berlabuh di PDIP.

Imba sendiri telah menyeruhkan agar pendukungnya memberikan suara ke calan PDIP. Hal ini disampaikan Imba, saat menerima Pdt Lucky Rumopa yang memakaikan jaket merah bergambar calon Walikota Manado Andre Angouw-Richard Sualang, di kediamannya, Kelurahan Malalayang 2.

“Saya minta pendukung tetap tenang, jangan bikin apa-apa, ikut saya untuk mendukung Olly Dondokambey–Steven Kandouw,” kata Imba. Selain itu, dipastikan juga dukungan untuk calon Walikota dan Wakil Walikota  Manado Andrei Angouw–Richard Sualang di Kota Manado.

Demikian juga dengan SAS, yang saat survei untuk menentukan calon yang diusung Partai Golkar Tomohon mengantongi 32 persen, jauh dari yang diusung Partai Golkar saat ini hanya 10 persen. Bahkan pendukung SAS mencapai 30-ribuan orang.

Bentuk kekecewaan SAS, akhirnya dia menyatakan diri turut mengantar calon dari PDIP Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CS-WL) mendaftar di KPU Tomohon, Jumat (04/09/2020). Bahkan SAS telah menggunakan busana motif merah yang turut dikawal pendukungnya. “Saya mengikuti kemauan pendukung saya, yang tidak mau golput. Mereka memilih pasangan dari PDIP. Maka saya mendukung pasangan ini,” ujar SAS.

Sebagai bentuk penghargaan SAS yang mendukung pasangan PDIP ini, dia kemudian oleh Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey, mempercayakan untuk menjadi ketua tim pemenangan Kota Tomohon terhadap pasangan Calon dari PDIP OD-SK yang maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut. [gau]

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here