Bansos KPM-PKH Dilaunching di GMIM Kawangkoan Bawah

0
144

METROklik – Bantuan Sosial (Banos) berupa beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) dari Kementrian Sosial, dilaunching di aula serba guna Gereja GMIM Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (19/09/2020).

Launching KPM-PKH ini dibuka langsung oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Propinsi Sulut, Drs Edison Humiang MSi, mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Humiang dalam sambutannya menjelaskan bahwa, Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Namun yang sering terjadi, dimana sering dimanfaatin oleh oknum-oknum tertentu guna pencitraan.

Secara terperinci, Humiang pun menjelaskan bahwa suatu program akan mudah jika sinergitas program berada dalam satu garis tegak lurus. “Tentunya program ini akan mudah terlaksana jika suatu pemerintahan memiliki satu garis lurus antara pemerintah Pusat-Propinsi-Kabupaten/Kota,” tambah Humiang.

Usai menyampaikan sambutan yang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Humiang menyerahkan bantuan sosial berupa beras bagi masyarakat di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan secara langsung. Dan dalam penyerahan bantuan di bantu oleh Wakil Bupati Minsel Frangky Donni Wongkar SH. [denry]

Editor : Gaudentius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here