Ini Ungkapan Bupati FDW, Saat Menghadiri Bimtek Penyuluhan Keamanan Pangan

0
610

METROklik – Berlokasi di Hotel Sutanraja Amurang, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, menghadiri rapat Bimbingan Teknis (Bimtek), Penyuluhan Keamanan Pangan Dinas Kesehatan Untuk kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Binaan Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Minsel. Kegiatan dalam rangka Akses Reforma Agraria, Rabu (25/08/2021).

Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN), khususnya Kantor ATR/BPN Kabupaten Minsel.

Disamping itu, Bupati mengatakan selaku pemerintah tentu harus hadir dalam hal menjawab hak daripada masyarakat. “Pemerintah mempunyai kewenangan sekaligus kewajiban berkaitan dengan permberdayaan UKM dan UMKM dalam hal pengembangan usaha yang ada di Minsel. Agar supaya usaha tetap ada dan semakin ditingkatkan,” ujarnya.

Pemerintah juga harus membangun kemitraan, kerjasama dengan para pelaku usaha yang saling menguntungkan, baik usaha besar ataupun usaha menengah yang harus membantu usaha mikro dan kecil. “Agar supaya perkembangan secara baik. Juga pemerintah harus hadir dalam hal memberikan perijinan,” tuturnya.

Informasi dirangkum, dalam kesempatan tersebut, juga dilangsungkan penandatanganan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Minsel dengan Kantor ATR/BPN Kabupaten Minsel tentang Kerjasama Bidang Pertanahan dan Tata Ruang dengan maksud dan tujuan. Pertama menjalin kerjasama bidang pertanahan dan tata ruang di Kabupaten Minsel dan Kedua untuk peningkatan pelayanan di bidang pertanahan dan tata ruang di kabupaten Minsel. (bella)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here