Dokter Cantik Asal Kawanua Ini, Dilantik Sebagai Bupati Poso

0
12673

METROklik – Karir politik cemerlang diukir oleh dr Verna Gladies Merry Inkiriwang. Perempuan cantik asal Kawanua ini telah dilantik sebagai Bupati Poso, Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (26/02/2021), berpasangan dengan Yasin Mangun sebagai Wakil Bupati.

Verna yang lahir di Manado pada 27 November 1983, pernah Runner Up 1 Miss Indonesia tahun 2007. Prestasi itu akhirnya Partai Demokrat meliriknya mengikuti pemilihan anggota DPR RI dapil Sulteng. Dia kemudian terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014, bahkan yang termuda saat itu, karna Verna baru berusia 26 tahun. Selanjutnya dia kembali terpilih anggota DPR RI periode 2014-2019.

Putri dari Piet Ingkiriwang, yang juga mantan Bupati Poso ini, menghabiskan masa kecilnya hingga kuliah di Manado.

Mengawali pendidikan di SD Katolik 17 St  Tarisius Manado. Dia kemudian melanjutkan pendidikan di SLTP Katolik St Agustinus Tahuna dan SMA Negeri 1 Manado. Selanjutnya Verna  masuk Universitas Sam Ratulangi Manado jurusan Pendidikan Kedokteran.

Diketahui, Verna mengikuti Pilkada pada Desember 2020 di Kabupaten Poso, diusung oleh Partai Demokrat, PAN, Hanura dan Perindo. Dia tercatat sebagai Bupati pertama perempuan di Poso. (gau)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here