Ini Ajakan Jeand’arc Karundeng Untuk Kaum Perempuan Tomohon di Hari Kartini

0
285

METROklik – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, mengajak kaum perempuan di Kota Tomohon, kuat dan mandiri untuk mengurangi kemiskinan.

“Kaum perempuan juga harus mengakhiri kesenjangan ekonomi, melalui kesetaraan gender dan peningkatan taraf hidup masyarakat. Serta berperilaku hidup bersih dan sehat untuk kelangsungan hidup masyarakat. Selamat Hari Kartini dan jadilah Kartini-Kartini masa kini yang Hebat,” ujar istri Walikota Caroll Senduk ini, pada kegiatan seminar memperingati Hari Kartini ke-142 tahun 2021 di Kota Tomohon, yang dilaksanakan di Aula Lantai III Mall Pelayanan Publik, Rabu (21/04/2021).

Sementara Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH, dalam sambutannya yang di bacakan Asisten Administrasi Umum Drs ODS Mandagi, mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tomohon, Pribadi dan Keluarga mengucapkan selamat hari Kartini ke-142 tahun.

Perjuangan RA Kartini dalam memajukan perempuan Indonesia melalui emansipasi wanita, sedikit demi sedikit dapat diwujudkan dan diimplementasikan. Terbukti dengan banyaknya tokoh-tokoh perempuan yang berprestasi dan dapat membuktikan diri menjadi figur yang kuat dan mampu memposisikan diri setara dengan pria.

“Salah satu upaya untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender adalah melalui pelaksanaan pengarusutamaan gender (PUG) dalam pembangunan nasional yang dituangkan dalam program kegiatan yang ada di daerah,” jelas Mandagi. (gau)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here