Ini Sosok Wanita Hebat, Dokter Gigi Madya Tomohon yang Dilantik

0
321

METROklik – Walikota Caroll JA Senduk SH, melantik 46 pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Diantara yang dilantik drg Jean D’Arc Florentia Karundeng sebagai Dokter Gigi Madya, bertempat di Aula Lantai 3 MPP Wale Kabasaran, Senin (26/04/2021).

Diketahui, 46 pejabat fungsional yang dilantik yakni 25 dari Dinas Kesehatan, 9 dari Dinas Pendidikan, 8 dari Inspektorat dan 4 dari Dinas Pertanian dan Perikanan.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan bahwa aparatur pemerintah memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

“Kemajuan Kota Tomohon saat ini maupun di masa yang akan datang sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan, program, serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi saat ini,” ujarnya.

Lanjut dia, untuk dapat menyikapi semua itu dibutuhkan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi. Serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis.

“Saat ini Kota Tomohon sedang berupaya semaksimal mungkin untuk menata birokrasi ke arah yang lebih baik lagi. Diantaranya menempatkan pejabat sesuai dengan keahlian, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki dalam rangka mewujudkan good governance dan clean government,” jelas Walikota.

Dia mengatakan, pejabat fungsional tertentu, merupakan bagian dari aparatur sipil negara yang memiliki peranan penting dalam mewujudkan pelayanan publik. Sehingga pejabat fungsional tertentu terus didorong untuk lebih meningkatkan keahlian dan kompetensi sesuai dengan profesi yang dimiliki. (gau)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here