Pemkot Tomohon Sosialisasi OSS-RBA

0
127

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, melaksanakan sosialisasi Online Single Submission Risk Rased Aproach (OSS-RBA) atau perisinan berusaga terintegrasi secara elektronik, Selasa (25/05/2021).

Walikota Tomohon dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE mengatakan, sosialisasi Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik Berbasis Resiko merupakan upaya pemerintah Kota Tomohon untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian dimasa pandemi Covid-19, yang masih berlangsung hingga saat ini. Pemerintah pusat di tahun 2021 ini fokus pada upaya pemulihan ekonomi nasional dengan menetapkan 3 faktor kunci keberhasilan yaitu : Konsumsi, Investasi, dan Ekspor,” ujar Wawali

Lanjut dia, kegiatan ini dilaksanakan untuk merespon kebijakan pemerintah pusat tersebut, yang telah mengeluarkan Undang-undang Omnibus Law atau UU Cipta Kerja, sebagai respon untuk meningkatkan investasi, yang merupakan salah satu faktor kunci keberhasilan pemulihan ekonomi nasional. (chichi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here