CPNS Golongan III Minsel Ikut Latsar, Ini Pesan Bupati

0
472

METROklik – CPNS Golongan III Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2019, melaksanakan pelatihan dasar (Latsar), di Politeknik Pelayaran Sulut, Desa Tawaang, Kecamatan Tenga, Selasa (27/07/2021).

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, mengatakan Latsar dilakukan untuk membentuk karakteristik dari CPNS. Kemudian adalah penguatan kompetensi teknis di bidang tugas yang akan dikerjakan nanti.

“Berkaitan dengan karakter berupa sikap, kepribadian dan tingkah laku yang ada di masing-masing para peserta CPNS, saya berharap setelah jadi PNS akan berkarakter yang dilandasi integritas dan etika yang baik, dan punya profesionalisme yang baik di bidang masing-masing,” ujarnya.

Lanjut Bupati, nantinya CPNS akan berhadapan dengan masyarakat Minsel, akan berhadapan dengan teman-teman pegawai negeri sipil (PNS) dan THL di instansi di lingkungan kerja masing-masing.

Dikesempatan tersebut, Bupati juga menjelaskan tiga fungsi PNS. Yaitu pertama pelaksana kebijkaan publik. Jika menyimpang maka akan berurusan dengan hal-hal lain yang tidak dinginkan atau akan berhubungan aturan yang berlaku.

Kedua pelayanan publik. Harus menempatkan diri menerima setiap orang, tidak memandang suku agama dan rasa atau partai politik, harus dihindarkan dari kepribadian yang membeda-bedakan pelayanan kepada orang yang akan kita layani.

Serta ketiga, yaitu perekat dan pemersatu bangsa. Peran untuk mempersatukan orang-orang yang ada di Minsel, di Sulut dan Indonesia, jangan yang jadi penyuluh untuk membuat situasi dan suasana yang tidak kondusif. (bella)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here