Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah, Narkoba, Jadi Sorotan Pemkab Minsel

0
203

METROklik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), melaksanakan kegiatan Apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre) 2021, Kamis (08/07/2021), yang diikuti 11 orang remaja dari sekira 55,633 remaja di Minsel.

Kegiatan ini, dalam rangka pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda, serta menjadi wadah untuk mengembangkan karakter bangsa melalui pengajaran untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan Narkoba Psikotropika Zat Adiktif (NAPZA).

Dalam sambutannya, Bupati Franky Wongkar, didampingi Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang, mengatakan Genre merupakan Program yang dikembangkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan kelompok sasaran yaitu remaja berusia 10 – 24 tahun. Maupun mahasiswa yang belum menikah serta keluarga dan masyarakat yang peduli terhadap kehidupan para remaja.

“Namun disayangkan karena program ini belum tersosialisasi dengan baik kepada remaja di pelosok desa dan kelurahan di Minsel,” ucapnya dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati.

Bupati mengharapkan instansi terkait dibantu para Camat, agar dapat lebih mensosialisasikan program Genre kepada para remaja. “Dan kiranya melalui adanya Apresiasi Duta Genre ini, semakin banyak remaja kita yang bisa bergabung dan terdaftar dalam kelompok PIK R (Pusat Informasi Konseling Remaja), baik yang berada di kampung KB maupun yang bukan kampung KB,” pinta Bupati. (bella)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here